Satuan Komunitas (Sako) Gerakan Pramuka Sekolah Islam Terpadu Gudep SDIT Wahdatul Ummah Metro menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) pada 13-14 September 2014 di SDIT Wahdatul Ummah Metro. Persami ini dilakukan sesuai dengan program kerja Gugus Depan. Perkemahan yang diikuti oleh pramuka penggalang dengan jumlah 256 anggota dengan rincian 140 putra dan 116 putri yang didampingi oleh 9 pembina.
Persami kali ini diisi dengan beberapa kegiatan di antaranya zikir al-ma’tsurat bersama pagi dan petang, tilawah Al-Quran satu juz, menghafal beberapa ayat Al-Quran pilihan beserta artinya, materi keremajaan, Haiking dan terakhir adalah orientasi SKK Berkebun secara bersama-sama.
“ Saya senang sekali mengikuti Persami ini, seru banget !!” kata Salma Qonita yang juga merupakan Pratami. Keseruan Persami ini adalah dengan menanam bunga dalam pot/botol air mineral bekas untuk digantung di sekolah dan kami harus mengurusnya sendiri-sendiri hingga 3 bulan ke depan. “Kami harus menjaga dan mengurus tanaman kami sampai tumbuh subur, baru kami dinyatakan lulus dan mendapatkan TKK Berkebun” ucap Muhammad Fathan.
“ Semua kegiatan kami laksanakan, sengaja berbasis SKU dan SKK karena dengan cara ini para adik-adik Pramuka akan termotivasi untuk meningkatkan kompetensinya dan skillnya. Selain itu nilai-nilai keislaman yang menjadi ciri khas Pramuka SIT tetap kami tonjolkan seperti sholat berjamaah, zikir Al-Ma’tsurat, menghafal dan tilawah Al-Quran dll” jelas kak Eny Isnaini, A.Md salah satu Pembina Penggalang Putri.  “ selain kegiatan di atas, adik-adik juga belajar PBB dan tali temali seperti membuat tiang bendera” lanjutnya.
“ Benar, dalam Persami kali ini kami gunakan untuk melatik adik-adik anggota Penggalang untuk lebih bertanggungjawab terhadap lingkungan dan amanah yang diberikan kepada mereka, yaitu tanaman, terlebih kami akan menuju sekolah Adiwiyata” terang Kamabigus Kak Amar Fatkhalloh, S.Pd.I. Kegiatan ini ditutup dengan upacara penutupan Persami sekitar pukul 11.00 WIB dengan Happy Ending.


0 komentar:

Posting Komentar

 
gudangnya informasi pramuka sit © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top